• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Ratusan Warga Ikuti Sosialisai 4 Pilar Bangsa di Polman

POLEWALI –  Anggota DPD/MPR RI dari Daerah Pemilihan Sulawesi Barat, Muh. Asri Anas, kembali mengadakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Tapango, Polewali Mandar Sulawesi Barat, pada Kamis (8/6/2017).

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta yang bekerjasama dengan Yayasan ASA Sulawesi Barat. Terlihat para peserta dengan antusias mengikuti sosialisasi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama.
Pada kesempatan itu, Muhammad Asri Anas menegaskan untuk terus menjaga dan menjalankan nilai-nilai yang tertanam dalam Pancasila dan juga senantiasa memperkokoh jalinan persatuan dan kesatuan antar sesama warga Indonesia.
"Hal tersebut secara kontinyu dilakukan agar semakin memantapkan pemahaman nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan di tengah maraknya ancaman bagi negara kita, terutama bagi kalangan remaja yang sangat gampang untuk dirasuki." Ungkap Asri Anas.
Dengan kegiatan Sosialisasi MPR RI tersebut Asri Anas berharap agar dapat meningkatkan kembali pemahaman nasionalisme dan pengamalan nilai-nilai Pancasila oleh masyarakat yang selama ini sudah terkikis seiring dengan pesatnya sarana media dan teknologi yang tak terbendung keberadaannya.

“Pemuda adalah generasi emas yang kedepannya akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Maka dari itu sangat perlu untuk memahami dan menanamkan dalam diri bahwa Pancasila sebagai dasar negara, Undang-undang dasar sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara,” sebut Asri.

Dalam penyampaiannya, Asri Anas menjelaskan pula bahwa generasi muda yang ada di Sulawesi Barat saat ini dianggap masih perlu untuk diberikan pencerahan dan pemahaman yang berkaitan dengan empat pilar kebangsaan. Hal tersebut dianggap perlu agar sedini mungkin dapat tertanam nilai-nilai luhur Pancasila dalam dirinya.
Oleh sebab itu, Sosialisasi empat pilar ini penting dilakukan dan diketahui dengan benar, yang selanjutnya dapat diamalkan dan diimplementasikan dalam kehidupan.

0 tinggalkan komentar Anda:

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com