• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Senator Asal Sulbar Gerakan Rebut Pulau Lerelerekang

Makassar, Seruu.com - Senator pemilihan Sulawesi Barat, M. Asri Anas mendukung penuh gerakan rakyat Majene yang berjuang mendapatkan Pulau Lere-lerekang. Selain itu, ia mendesak Pemerintah Provinsi Sulbar untuk tidak tinggal diam dengan kondisi Pulau yang kini milik Kalimantan Selatan tersebut.
"Pemprov haru menyiapkan bukti baru jika Pulau Lere-lerekang milik Sulbar. Itu akan membantu langsung perjuangan rakyat Majene," kata M. Asri Anas di Makassar, Kamis, (14/6/2012).

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi tentang posisi Pulau Lere-lerekang. Pasalnya, dalam UU pembentukan Sulsel, Sulbar dan Majene, itu menyebut secara langsung dan tidak langsung posisi Lere-lerekangkan.

"Dalam UU itu disebut jika memang masuk wilayah Sulbar. Makanya, Mendagri harus bertanggungjawab dalam menentukan batas-batas wilayah propinsi," tambahnya.

Lebih jauh ia menyesalkan putusan MA yang dinilai tidak memberikan rasa keadilan kepada masyarakat Sulbar yang sejak lama merasa memiliki pulau tersebut. Makanya itu, ia akan mengajak masyarakat Majene untuk mengajukan Peninjauan Kembali. [Hsb]

0 tinggalkan komentar Anda:

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com