• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Sektor Pertanian Harus Mendapat Perhatian Serius Pemerintahan


Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Muh Asri Anas menyesalkan, kurangnya komitmen pemerintah terhadap pengembangan sektor pertanian. Padahal, kata Anas, harusnya pertanian menjadi ujung tombak perkembangan ekonomi di negara agraris ini. "Karena 68 persen pekerja di negara agraris ini adalah petani. Jadi, kalau pemerintah mendukung pengembangan sektor pertanian, kesejahteraan masyarakat pasti akan meningkat," ujar senator asal Provinsi Surawesi Barat ini kepada Rakyat Merdeka di Jakarta, kemarin.
Menurut dia, jika sektor petanian di berbagai daerah ditingkatkan, Indonesia bisa menyelesaikan masalahan perekonomian maupun sosial masyarakat.

Sayangnya, kata Anas, pengembangan sektor vital di negara agraris ini, masih nihil hanya digembar-gemborkan dan sebatas komoditi politik pemerintah.
"Perlu ada keseimbangan. Pemerintah jangan hanya mengejar pengembangan sektor industri dan teknologi. Ke depan, permasalahan pangan akan menjadi permasalahan global. Ini harus segera diantisipasi," tegas anggota Komite II DPD ini. Selain masalah pertanian, politisi kelahiran Pare-pare, 12 Juli 1975 ini juga menyoroti masalah perkembangan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan di daerah. Menurut Anas, tiga poin tersebut merupakan alasan utuma lambatnya perkembangan daerah.
"Ini bukan sekadar permasalahan peningkatan anggaran, tapi masalah political will pemerintah. Jika tidak segera dibenahi, pertumbuhan daerah akan semakin tertinggal," kata anggota Badan Anggaran DPD ini.Dia mengatakan, pembangunan infrastruktur di daerah saat ini mutlak diperlukan. Jeleknya infrastruktur menjadi kendala terbesar daerah dalam mengembangkan diri. (Rakyat Merdeka Online)

0 tinggalkan komentar Anda:

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com